Sambutan Kaprodi

EDY EDITAssalamualaikum wr.wb.

 

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala nikmat yang diberikan sehingga program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura telah berkembang seperti saat sekarang ini. Program studi PGSD merupakan prodi pertama pendidikan yang ada di Universitas Trunojoyo Madura.

Lahirnya prodi PGSD merupakan tuntuan kebutuhan masyarakat Madura berkaitan dengan tenaga pendidik yang ada di pulau Madura. Kebutuhan tersebut berdasarkan masih banyaknya tenaga pendidik atau guru di SD yang kualifikasi pendidikan bukan berlatar belakang dari PGSD. Sehingga Universitas Trunojoyo Madura menampung aspirasi kebutuhan masyarakat Madura dengan membuka prodi PGSD.

Program studi PGSD diprakarsai oleh 14 dosen sesuai dengan kepakarannya yang mencakup bidang di Sekolah dasar yaitu Matematika, IPS, IPA, PKn, serta Bahasa Indonesia. Program studi PGSD telah memperoleh ijin penyelenggaraan dari Dikti  melalui  surat  nomor:  152/D/O/2010  tertanggal 18  Oktober  2010.  Selanjutnya  pada  31  Desember 2010,  Rektor  Universitas  Trunojoyo  Madura  Bapak Prof.  Dr.  Ir.  H.  Ariffin,  MS  mengeluarkan  surat  ijin berdirinya  program  studi  PGSD  melalui  SK  surat pendirian  prodi  nomor:  137/H46/2010. Sehingga pada  semester  ganjil  2011/2012,  PGSD  sudah menerima  mahasiswa  Baru  sebanyak  139 mahasiswa.

Akhirnya, saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mengembangan program studi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura yang akan bersinergi dengan pihak terkait demi kemajuan pendidikan masyarakat Madura ke arah yang lebih baik.

 

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Mator sakalangkong

 

Bangkalan, Maret 2015

Kaprodi PGSD

Mohammad Edy Nurtamam, S.Pd., M.Si.

NIP. 198008192009121005